Harga sapi limosin anakan jantan dan betina terbaru

Berikut ini kami akan memberikan informasi harga sapi limosin anakan atau pedhet jantan dan betina untuk wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur tahun 2020. Biasanya anakan limosin yang dijual mulai umur 3 bulanan. Karena pada umur 3 bulan anakan sapi sudah lepas sapih dari induknya. Harga tersebut berdasarkan kualitasnya. Di pasaran ada dua jenis anakan sapi limosin yaitu kualitas biasa dan kualitas super. Yang kualitas super biasanya berasal dari import dan peternakan besar yang ada di Bandung dan Yogyakarta.

Harga sapi limosin anakan jantan anakan umur 3 sampai 5 bulan

  1. Sapi limosin jantan umur 3 bulan Rp11.000.000 – Rp11.000.000
  2. Sapi limosin jantan umur 4 bulan Rp12.000.000 – Rp13.000.000
  3. Sapi limosin jantan umur 5 bulan Rp14.000.000 – Rp15.000.000

Harga sapi limosin betina anakan umur 3 sampai 5 bulan

  1. Sapi limosin jantan umur 3 bulan Rp5.000.000 – Rp6.000.000
  2. Sapi limosin jantan umur 4 bulan Rp7.000.000 – Rp8.000.000
  3. Sapi limosin jantan umur 5 bulan Rp9.000.000

Pasar sapi yang dijadikan patokan harga untuk area Jawa Tengah adalah Pasar Hewan Ambarketawang yang ada di Sleman, Yogyakarta. Selanjutnya ada pasar Imogiri di Bantul Yogyakarta. Untuk wilayah Jawa Timur harga sapi sering berpatokan pada Pasar Hewan Nganjuk, Blitar, Magetan, dan Jember.

Sebelum Anda membeli pedhetan sapi limosin, sebaiknya sering-sering main ke pasar hewan terdekat. Bisa sambil mengamati harga. Biasanya setelah lebaran haji harga cenderung lebih murah. Kemudian pada saat membeli sapi baiknya pada musim penghujan. Kalau beli sapi di musim kemarau biasanya sapi yang keluar kurang bagus. Hal ini bisa kurang pakan hijauan seperti rumput odot dan lainnya. Kalau musim hujan sapi yang keluar di pasar cenderung gemuk-gemuk dan harganya juga lebih murah sedikit dibandingkan musim kemarau.

Tips membeli sapi anakan limosin

  1. membeli pada juragan. kalau kita membeli di juragan sapi yang besar tidak membohongi. Ada yang bilang sapi limosin tapi ternyata hasil silangan sapi limosin dengan sapi jawa.
  2. Pilih yang gemuk
  3. pilih yang moncongnya papak atau lebih kotak. Ciri ini menandakan sapi doyan makan
  4. pilih yang lututnya besar-besar
  5. pilih anakan sapi limosin yang bulu rambutnya halus dan mengkilap. ini menandakan sapi tidak cacingan.

Dengan modal sekitar 12 jutaan Anda sudah bisa membawa anakan sapi limosin jantan untuk digemukan. Supaya lebih cepat untung dan perputaran uangnya lebih cepat, Anda bisa menjualnya kembali setelah dipelihara selama 6 bulan. Jadi total usia sapi Anda umur 1 tahunan. Kalau dijual kembali mencapai 17 juta hingga 19 juta. Hal ini tergantung dari gemuk tidaknya sapi limosin.

Banyak orang yang bilang kalau sapi limosin itu susah perawatannya. Menurut saya pribadi memelihara sapi limosin ini sangat mudah dan beda tipis dengan perawatan sapi Jawa. Memang untuk menghasilkan keuntungan yang lebih banyak kita harus mengeluarkan modal untuk beli konsentrat, bekatul, atau ampas tahu.

Anakan sapi limosin jantan ini akan lebih cepat menguntungkan dibandingkan kita memelihara anakan limosin betina. Sapi jantan lebih cepat besar dibandingkan sapi betina. Dari segi harga juga relatif jatuh. Pedhetan sapi limosin yang umurnya sama yakni jantan dan betina hargnya hampir separuhnya. Bisa anda lihat kembali harga sapi limosin anakan di atas.

Tags:

One Response for Harga sapi limosin anakan jantan dan betina terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *